Saturday, September 23, 2023

Buka Musyran PRM-PRA Sendangagung, Sekretaris PCM Minggir Ungkap Beberapa Program 'Prestisius'

Minggir – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Sendangagung  menggelar musyawarah ranting (Musyran), Ahad (24/9/2023). Kegiatan bertempat di SD Muhammadiyah Tengahan Sendangagung Minggir. Acara dibuka langsung sekretaris PCM Minggir, Sunu Tri Widada, S.IP.. Dalam kesempatan tersebut ia mengajak seluruh warga persyarikatan untuk bermuhammadiyah secara kaffah.




Menurutnya Muhammadiyah harus dipahami secara utuh sebagai cerminan hidup berislam. “Jangan sampai Muhammadiyah hanya dipahami dengan larangan-larangannya, karena Muhammadiyah memberikan tuntungan dalam menjalani kehidupan,” ungkapnya.





Selain itu Sunu juga mengungkapkan beberapa program-program besar yang akan dijalankan PCM Minggir. Di antaranya berupa rencana pembangunan pusat pembelajaran bahasa Arab yang berlokasi di Sendangrejo. “InsyaAllah di atas lahan seluah 1500 meter, akan dibangun pusat pembelajaran bahasa arab dengan gedung bertingkat 5-7 lantai,” jelasnya.


Saat ini juga tengah dalam proses pembebasan lahan untuk rencana pembangunan Pusat Dakwah Muhammadiyah Minggir (PDMM) di lahan seluar sekitar 5000 meter. Program ini merupakan kerjasama PCM Minggir dengan pimpinan pusat Muhammadiyah.


“Minggir telah menjadi destinasi untuk kunjungan dari berbagai wilayah, untuk itu kami mengajak seluruh warga persyarikatan bekerjasama mendukung berbagai program yang ada,” lanjutnya.


Beberapa hari ke depan Minggi juga menjadi tujuan para kader penggegrak dari MPM PP Muhammadiyah untuk belajar secara langsung kehidupan pertanian, peternakan dan perikanan di Minggir. Mereka akan tinggal secara live in di rumah-rumah penduduk selama dua hari untuk merasakan secara langsung kehidupan di desa.


Musyran PRM-PRA Sendangagung diikuti sekitar 70 peserta yang merupakan utusan dari jamaah, para pimpinan ranting serta tamu undangan. [r]

 

Sebelumnya
Berikutnya

Penulis:

0 comments: