Wednesday, September 12, 2018

MTQ Kecamatan Minggir, SD Muhammadiyah Klepu Kembali Raih Juara Umum

Sleman--Sekolah Dasar Muhammadiyah (SD Muh) Klepu, Sendangmulyo, Minggir, Sleman, meraih juara umum  pada ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat SD Tahun 2018 di tingkat Kecamatan Minggir, Rabu (4/9), di SDN Balangan 1. Sejak tahun 2010 sampe 2018, SD Muhammadiyah Klepu kerap menjadi juara umum, yaitu 2010, 2012, 2013, 2014, 2015, 2017 dan 2018.



Penanggung jawab kegiatan dari SD Muh Klepu, Adminingsih SAg, menuturkan, ada 280 anak se Kecamatan Minggir yang mengikuti lomba di SDN Balangan itu.
“SD Muh Klepu mengirimkan enam belas anak. Yang mendapat juara tiga belas anak,” ujar perempuan yang biasa disapa Ning itu.

Menurut Ning, prestasi yang diraih untuk juara pertama yaitu MTQ putra, Musabaqoh Tartil Quran (MTtQ) Putri, Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) putri, pidato putri, Lomba Mengumandangkan Adzan dan Cerdas Cermat Agama (CCA). Adapun untuk juara kedua yakni MTQ putri, MTTQ putra, pidato putra dan  lomba melukis. Sedangkan untuk juara ketiga adalah saritilawah putri.

Kepala SD Muh Klepu, Eny Kusrini Wijayanti SPd, merasa sangat terharu dan bahagia. Eny menuturkan jajaran sekolah berusaha melakukan pembimbingan semaksimal mungkin.
"Di lapangan, anak-anak juga maju dengan maksimal. Kami bangga terhadap anak-anak. Kalau mendapatkan piala alhamdulillah. Semisal belum pun disyukuri karena tidak semua siswa dapat mengikuti lomba sampai kabupaten," papar Eny.

Dia berharap siswa-siswi yang maju ke tingkat Kabupaten dapat tampil maksimal.
Harapan senada disampaikan Ning. Dia memotivasi anak-anak bisa tampil yang terbaik dan dapat meraih kejuaraan. "Ini juga tanggung jawab kami semua untuk membina kafilah-kafilah dari SD Muhammadiyah Klepu agar anak-anak bisa tampil maksimal dan mudah-mudahan bisa meraih kejuaraan," ucap Ning. [Nad]

Sebelumnya
Berikutnya

Penulis:

0 comments: