Friday, March 4, 2022

PCM Minggir Juara Harapan 1 Cabang Muhammadiyah Unggulan Nasional

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Minggir kembali menorehkan prestasi mentereng. Terbaru mereka mampu menjadi empat terbaik PCM Unggulan Nasional 2022 dalam ajang bergengsi Cabang dan Ranting Award dan Virtual Expo 2022. Kegiatan ini digelar Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) PP Muhammadiyah 19 Februari – 1 Maret 2022.



Tahun ini PCM Sepanjang Sidoarjo Jawa Timur berlaku sebagai tuan rumah. Meskipun digelar secara virtual karena kondisi masih Pandemi Covid-19, antusiasme dari Cabang dan Ranting yang terlibat cukup tinggi. Pada malam penutupan yang juga dihadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr.Haedar Nashir, M.Si., PCM Minggir ditetapkan sebagai Juara Harapan 1 PCM Unggulan Nasional 2022.


Terdapat enam kriteria penilaian dalam Cabang dan Ranting Award tahun ini.Meliputi, aspek pembinaan Jamaah, aspek kepemimpinan,organisasi dan manajemen, pemberdayaan ekonomi dan sosial, amal usaha unggulan, kaderisasi dan partisipai angkatan muda muhammadiyah serta daya pengaruh dan media informasi sebagai sarana dakwah.


Prestasi ini sekaligus melengkapi prestasi yang disandang pada kegiatan serupa yang digelar di Gowa Sulawesi Selatan. Ketika itu PCM Minggir dinobatkan sebagai PCM Inspiratif Nasional. Selain PCM Minggir yang maju dalam kategori Cabang Unggulan, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sendangsari juga menjadi satu di antara utusan DIY yang ikut serta dalam Cabang dan Ranting Award tersebut. [r]


Source: KabareMinggir

Sebelumnya
Berikutnya

Penulis:

0 comments: