Thursday, April 4, 2019

Semarak, Peringatan Isra Mi'raj di Klepu


Minggir-- Keluarga besar SD Muhammadiyah Klepu, TK ABA Klepu, dan TPA Qolbun Salim memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Kamis (4/4), di SD Muhammadiyah Klepu.





Pelaksanaan kegiatan peringatan hari Isra Mi'raj ini berbeda dengan sebelumnya. Peringatan kali ini diisi dengan kegiatan lomba dari kelas II sampai kelas V hafalan surat  pendek sedangkan kelas I lomba hafalan doa. Murid-murid TK dan TPA mewarnai gambar.

"Setiap tahun kami mengadakan kegiatan bersama untuk peringatan hari besar Islam," tutur Siti Aniroh selaku guru TK ABA KLEPU. Siti menuturkan kegiatan ini sudah berlangsung lama dan biasanya peringatan hari besar Islam dengan  pengajian bersama yg diisi oleh guru agama SD Muhammadiyah Klepu.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kerja sama  tiga lembaga dengan harapan peserta didik TPA bisa melanjutkan ke TK dan dari TK bisa melanjutkan ke SD Muh Klepu," lanjut Siti.

Adapun hasil keuaraan sebagai berikut :
1. Lomba mewarna untuk kelompok bermain diikuti 18 anak
Juara 1. Hasan Nur Faiz
Juara 2. Kaysa Saufa Andini
Juara 3. Abbiya Ayya

2. Lomba mewarna tingkat TK diikuti 19 peserta
Juara 1. Elvian Febriansyah
Juara 2. Aiko Kenzeea Nasywa
Juara 3. Fakhry Zahran Rabbani

Kelas 1
Juara 1 Ahnaf
Juara 2 Izza
Juara 3 Ivana

Kelas 2
1 Hani
2 Nabila
3 Aqidah

Kelas 3
1 Arkhan
2 Hasmi
3 Azkya

Kelas 4
1. Putri
2. Yudha
3. Rasya

Kelas 5
1 Anggun
2 Riska
3 Nanda
Kegiatan serupa patut untuk ditiru sekolah Muhammadiyah lainnya sebagai bagian mengasah kreatifitas dan kemampuan siswa. [nad/e]

Sebelumnya
Berikutnya

Penulis:

0 comments: