Wednesday, December 19, 2018

Tinggal Satu Atap dengan Kambing, LazisMu Sragen Siap Renovasi Rumah



Di daerah Tunjung Sari RT 25B Gabus, Ngrampal, Sragen berdiri sebuah rumah kecil berukuran 4 m x 3 m. Di dalam rumah itu hanya terdapat 2 buah lincak dan meja kecil. Rumah yang beralaskan tanah dan berdinding anyaman bambu itu dihuni oleh Giman (60). Dibeberapa bagian dinding anyaman bambu tersebuy juga nampak berlubang. Giman tinggal di rumah sempit itu sendirian. Ia sudah sejak lama ditinggal, istrinya. Ia menjelaskan sudah 10 tahun lamanya istrinya meninggal dunia. Ia memiliki seorang anak, Jumadi tetapi sudah sekian lama anaknya itu tidak pernah menemui Giman.



Giman menerangkan setiap hari ia harus mencukupi kebutuhan hidupnya dengan menggembalakan 4 ekor kambing. "Saya bertahan hidup ya cuma dari mengembalakan kambing dan bantuan dari orang lain mas. Kalau tidak ada bantuan-bantuan itu tidak tahu bagaimana saya bisa bertahan hidup," ujarnya. Giman menambahkan setelah menggembala, empat kambingnya itu ia bawa ke kandang yang letaknya berdampingan dengan rumahnya. Ketika hujan, kambingnya ia masukkan kedalam rumah karena takut kehujanan.


Mengetahui kondisi Giman, Tim Lazismu Sragen memutuskan untuk membantu Giman. Senin (17/12) Lazismu Sragen mendatangi rumahnya. Tommy Arisaputra, Staff Program Lazismu Sragen menyerahkan bantuan beras seberat 10 kg dan uang tunai kepada Giman. "Terima kasih mas bantuannya semoga dimudahkan segala urusannya dan dilancarkan rizkinya," ucap Giman.

Mari dukung Program Santunan Dhuafa Lazismu Sragen dengan menyalurkan zakat, infak dan sedekah anda melalui Lazismu. Hubungi kami di 085100000098, atau transfer a.n lazismu sragen
Bank BNI Syariah 0-2019-144-16
Bank Jateng Syariah 60-42000-240
Bank Syariah Mandiri 713-3000-008
Bank Muamalat 527-0005-200
dapat juga datang langsung ke kantor layanan kami di Jl. Yos Sudarso No 6 Kutorejo, Lazismu Sragen

Sumber: FB LazisMu Sragen

Sebelumnya
Berikutnya

Penulis:

0 comments: