Wednesday, November 28, 2018

LCC Dokter Kecil Se-Minggir, SDM Klepu Raih Juara III

Minggir--Sekolah Dasar Muhammadiyah (SDM) Klepu berhasil meraih Juara III LCC Dokter Kecil Se-Kecamatan Minggir, Sabtu (24/11). Kegiatan yang diselenggarakan Jumat-Sabtu (23-24/11) di Puskesmas Kecamatan Minggir itu diikuti 24 SD negeri dan swasta.



SDM Klepu diwakili dua siswa kelas V yaitu Anggun Ayu Arimbi dan Riska Aulia Via Dani. Adapun Juara I dan II masing-masing yaitu SD Kanisius Klepu dan SDN Kebonagung.

“Pada hari pertama, ada dua puluh empat sekolah yang mengikuti penyisihan dengan ujian tertulis. Kemudian diambil lima besar yang selanjutnya diundi untuk mengambil materi,” ujar Kepala SDM Klepu, Eny Kusrini Wijayanti SPd.

Menurut Eny, lima sekolah yang lolos menikuti babak selanjutnya yaitu SDN Balangan 2, SDM Klepu, SDN Kebonagung, SD Kanisius Klepu dan SDN Kwayuhan. Dia menyebutkan SDM Klepu mendapatkan materi tentang P3K pada orang yang pingsan dan penyuluhan pengolahan sampah.

“Kami sangat bersyukur SDM Klepu bisa meraih juara tiga. Harapannya ke depan minimal bisa mempertahankan atau bahkan lebih baik lagi. Harapan kami kepada penyelenggara agar ke depan pemberitahuan lomba tidak mendadak sebab kemarin pemberitahuannya mendadak,” lanjut Eny.
Sebelumnya
Berikutnya

Penulis:

0 comments: