Friday, November 30, 2018

Dapat Hibah 50 Juta dari UMY, PCM Minggir Berkomitmen Majukan Ekonomi Umat


Sleman – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Minggir mendapatkan dana hibah untuk modal usaha Rp 50 juta dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Bantuan tersebut merupakan apresiasi terhadap Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) PDM Sleman yang berhasil menginput 500 warga Muhammadiyah dalam aplikasi Bedukmutu.com.

Ketua PCM Minggir, H. Nasirun (berpeci) menyerahkan dana hibah dari UMY kepada
Ketua MEK, H. Sarjono


Bedukmutu merupakan situs jual beli (marketplace) bagi warga Muhammadiyah. Singkatan dari bela-beli produk Muhammadiyah bermutu. Diharapkan dengan sistem ini pemberdayaan warga Muhammadiyah melalui sektor ekonomi khususnya melalui perdagangan akan semakin berkembang.

Program ini awalnya ditujukan untuk seluruh PDM se PWM DIY. PDM Sleman kemudian mengambil inisiatif untuk menunjuk PCM Minggir sebagai pilot project, dan hasilnya dalam waktu singkat mampu mendaftarkan lebih dari 500 warga persyarikatan ke bedukmutu.com.

Kini pelan tapi pasti, melalui MEK PCM Minggir, telah membuka layanan jual beli kepada warga persyarikatan sekaligus menginputnya ke sistem bedukmutu.com. Meskipun produk yang dijual masih terbatas berupa Beras ‘Ngloji’, Bibit Tanaman, Roti Mentari, Air Mineral Bueka, dan gula jawa.

Bendahara sekaligus anggota MEK PCM Minggir, Dwi Sumartono, SP, percaya ke depan perkembangan bedukmutu akan signifikan. Terutama jika dipadukan dengan potensi lokal yang ada di Kecamatan Minggir berupa sektor pertanian. [esp]

Sebelumnya
Berikutnya

Penulis:

0 comments: