Monday, October 8, 2018

Usai Kalah di MJE, Cabang Minggir Dapat Hibah 237 Juta


Minggir - Rasa tidak percaya masih menghinggapi sebagian personel PCM Minggir yang terlibat di Muhammadiyah Jogja Expo (MJE). Bukan saja tidak masuk tiga besar, bahkan Cabang Minggir harus terlempar dari nominasi Cabang Unggulan.



Rasa tidak percaya dan bingun itu bukan tanpa alasan. Sejak awal PCM Minggir all out mempersiapkan diri di gelaran MJE. Mengusung konsep yang jelas tentang pemberdayaan petani melalui Jamaah Tani Muhammadiyah (Jatam).

Baca juga : Meski Miliki Keunikan dan Inovasi, PCM Minggir Gagal di MJE

Keserasian konsep itu diwujudkan sejak pembuatan video profil yang mengangkat potensi pertanian, desain dan konten stan, hingga penampilan kesenian gejog lesung, khas pertanian. Beras Ngloji sebagai hasil pasca produksi pun ditampilkan.

Namun tampaknya semua itu hanya menarik bagi sekitar 3000-an para pengunjung yang mampir di stan PCM Minggir. Berbeda dengan para penilai dari MJE.

Baca juga : Jatam Minggir Panen Padi Menthik

Secara kasat mata, terlihat beberapa stan yang masuk kategori unggulan tampil lumrah dengan kunjungan tergolong biasa saja. Mereka mampu menjadi nominator Cabang Unggulan.

Namun kekecewaan dan rasa tidak percaya tersebut sedikit terobati.Setelah mendapat kabar gembira yang disampaikan Ketua PCM Minggir, H. Nasirun, pada Senin (8/10). Berikut kami sajikan utuh.

Berita Gembira hari ini :

PP Muhammadiyah telah mentransfer dana untuk rehab Ngloji sejumlah Rp. 237.000.000,- (dua ratus tiga puluh tujuh juta rupiah)

Alhamdulillah ya Allah !!!!
Sekarang sudah di rekening kita. Kami mohon Panitia Rehab Ngloji segera rapat utk koordinasi rehab Ngloji, walaupun renovasi sudah dimulai seminggu yg lalu.

Mari terus berjuang
Seribu jalan menuju surga.
Marilah rapatkan barisan
Air mata meleleh bukan akhir segalanya, tapi awal  suksesnya keberhasilan.

Terimakasih ya Alloh.

[adm]
Sebelumnya
Berikutnya

Penulis:

1 comment: