Thursday, August 16, 2018

Kader Pemuda Muhammadiyah Wakili Indonesia Berkompetisi di AS


Sleman – Afif Bimantara kader Pemuda Muhammadiyah DIY berhasil menjuarai kompetisi desain grafis bertajuk Topcoder Open (TCO) 2018 yang digelar 11-12 Agustus lalu di Yogyakarta. Atas prestasinya tersebut Afif berhak mewakili Indonesia berkompetisi di Amerika Serikat.

Sumber: suaramerdeka.com

Sebagaimana dilansir suaramerdeka.com, selain Afif ada pula Khusnun Irawan yang menduduki peringkat kedua. Afif dan Khusnun berhasil mengungguli lebih dari 250 peserta lainnya. Mereka berhasil menyelesaikan beberapa tantangan dari panitia. Atas prestasinya tersebut mereka berhak mendapat tiket ke Paman Sam dan menjadi wakil  Indonesia dalam kompetisi utama TCO 2018 yakni Design Challenge di Dallas, Amerika Serikat.


Afif Bimantara, yang merupakaan alumni AMIKOM Yogyakarta, saat ini tercatat sebagai anggota Bidang Media Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DIY. Sedangkan Khusnun Irawan, atau akrab disebut Uun merupakan alumni SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta dan aktif di Pemuda Muhammadiyah Cabang Piyungan Bantul.

Keberhasilan kedua kader Muhammadiyah tersebut merupakan bukti potensi para kader cukup mumpuni. Di sisi lain, keaktifan di organisasi Muhammadiyah tidak lantas mematikan kreatifitas dan jalan untuk berprestasi.


Dikutip dari suaramerdeka.com, Topcoder Open (TCO) sendiri merupakan kompetisi yang digelar setiap tahun oleh Top Coder, situs komunikasi terkemuka di bidang desain grafis, pengembangan aplikasi, dan pengolahan data. Topcoder Open terbagi dalam dua tahapan kompetisi, yaitu tingkat regional dan babak final di Amerika Serikat dan tahun ini akan berlangsung di Dallas.

Sumber: suaramerdeka.com

Sebelumnya
Berikutnya

Penulis:

0 comments: