Sunday, July 8, 2018

Buka Darul Arqam dan Melati Tunas, Ketua PCM Ingatkan AMM Penerus Muhammadiyah



Sentolo – Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Aisyiah (PCNA) dan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Minggir menggelar Darul Arqam dan Melati Tunas (DAMT) yang digelas di Pesantren Property Plus Indonesia, Sentolo Kulon Progo, Sabtu-Ahad (7-8/7). Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Minggir, H. Nasirun. Dalam sambutan Nasirun mengingatkan bahwa Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) menjadi penerus keberlangsungan program-program Muhammadiyah. Menurutnya, sebaik apapun program Muhammadiyah, jika tidak ada ada generasi yang meneruskan maka program tersebut tidak akan berlangsung lama.





“Kita megenal Spanyol, yang dulu menjadi pusat kegiatan Islam, tetapi kemudian umat Islam tersingkir dan Spanyol menjadi negara mayoritas non-muslim,” ujar Nasirun. Ia pun menyambut antusias ide menggelar DAMT di luar Minggir sehingga para peserta merasakan nuansa berbeda.



Bermuhammadiyah adalah salah satu jalan bukan tujuan. Meskipun begitu Nasirun mengingatkan pentingnya bermuhammadiyah sebagai sebuah strategi dakwah. Sebab identitas terkadang penting untuk menyatukan langkah. “Kita bisa belajar ketika dulu pembebasan Ngloji mengatasnamakan umat Islam, belum mampu. Namun saat menggunakan nama Muhammadiyah justru mampu menyatukan berbagai elemen,” urai Nasirun.

Selain Ketua PCM, hadir pula Ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK) PCM Minggir, M. Sulthon dan Yusuf Nizar, serta perwakilan dari Pimpinan Cabang Aisyiah (PCA) Minggir. Kegiatan diikuti 45 peserta dari AMM Minggir dan seorang dari IMM Depok Sleman. [e]

Sebelumnya
Berikutnya

Penulis:

2 comments: