Sunday, October 11, 2020

Terus Berkhidmat untuk Masyarakat, PCM Minggir Luncurkan Armada Baru AmbulanMu 2

Minggir – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Minggir secara resmi memulai operasional AmbulanMu armada kedua. Kegiatan launching dilakukan di Komplek Wisma Muhammadiyah Ngloji Kebonagung, Ahad (11/10/2020) sekaligus dilakukan pengukuhan pengelola dan driver AmbulanMu Minggir.



Menurut Ketua PCM Minggir, H. Nasirun, tuntutan dakwah kekinian membutuhkan dakwah yang praktis, mudah dirasakan manfaatnya, dan melibatkan banyak orang. Pembelajaran masyarakat harus seimbang antara mempelajari ayat qouliyah dan ayat kauniyah. Hadirnya AmbulanMu diharapkan mampu dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.



“Muhammadiyah telah banyak bergerak dalam bidang pendidikan dan kesehatan, tetapi dalam bidang sosial kemasyarakatan dan ekonomi masih kurang. Apalagi dalam bidang budaya dan politik, Muhammadiyah belum banyak terlibat secara langsung,” ungkap Nasirun.

Muhammadiyah Cabang Minggir berusaha untuk mengisi ruang-ruang dakwah yang masih kosong dengan melibatkan masyarakat secara luas. Dengan bermodal kepercayaan dan kepercayaan diri, gerak langkah PCM Minggir terus terlihat dan memberikan manfaat kepada masyarakat.  Tahun lalu, PCM Minggir dinobatkan sebagai PCM Inspiratif Nasional, dalam gelaran Cabang Ranting Muhammadiyah Expo 2019 di Limbung, Gowa, Sulawesi Selatan yang diselenggarakan Lembaga Pengembangan Cabang dan Rating (LPCR) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, 28-30 November 2019.

Baca Juga: PCM Minggir Raih PCM Inspiratif Nasional

Sebelumnya PCM Minggir sudah mengoperasikan satu armada Ambulan, dengan bertambahnya armada baru ini diharapkan bisa semakian memberikan layanan optimal kepada masyarakat. Dana pembelian Ambulan merupakan sumbangan dari masyarakat, selama hampir satu bulan Panitia berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp300 juta. Dana tersebut digunakan untuk pembelian ambulan dan operasional layanan.

Baca Juga : Seratus Juta dalam Sepekan

“PCM Minggir mencoba menelusuri bidang dakwah yang masih kosong tadi, alhamdulillah sambutan masyarakat luar biasa, di antaranya pengadaan layanan mobil kemanusiaan atau mobil ambulan secara gratis,” tambah Nasirun.

Kini beberapa agenda besar juga tengah dilakukan PCM Minggir berupa pembangunan Pondok Pesantren Wirausaha, Pondok Pesantren Tahfidz, Sekolah Dasar unggulan dan beberapa kerja konkret lainnya. [e]

Sebelumnya
Berikutnya

Penulis:

0 comments: