Saturday, October 5, 2019

Gemuruh Doa Malaikat di Arsy Untukmu


Oleh: H. Tarmudji, MA.


Kita bersyukur menjadi orang Islam. Masuk Islam itu mudah, namun menjadi muslim yang benar itu perlu perjuangan. Orang Islam meski berat di dunia tetapi ringan di akherat. Orang Islam berderma, berinfak dan berwakaf di dunia tetapi semua itu untuk di bawa ke akherat.

Di Indonesia orang Islam murtad karena supermi dan Suparmi. Di Eropa banyak orang masuk Islam karena ingin hidup benar dan ingin selamat. Organisasi  Muallaf (Orang yang baru masuk Islam) ada di seluruh kota di dunia. Banyak di antara mereka yang rela meninggalkan jabatan dan gaji besar bahkan keluarga, hanya untuk menjadi Islam.



Saatnya umat Islam sadar bahwa kita sudah di jalan “yang benar” tinggal menjadikan benar pikiran, amal dan perilaku kita. Nabi menyatakan sebuah hadits qudsi bahwa Allah berfirman:” Hādza dīnun irtadloitu linafsi la yasluhu illas-sakho’ wa husnul khuluki” artinya Agama Islam ini adalah agama yang Aku ridloi, Islam tidak akan kelihatan menarik dan indah kecuali dengan perilaku dermawan dan akhlak yang terpuji para pemeluknya”

Setiap hari, tanpa henti, tanpa kita minta dan tidak pernah kalian ketahui, malaikat di Arsy mendo’akan. Siapa yang didoakan : Hanya orang yang beriman, orang yang bertaubat dan orang yang ketika hidup memegangi “jalan Allah” yakni” Agama Islam”. Serta didoakan pula bapak/ibunya yang sholeh/sholihah, isteri-isterinya yang sholeh/sholihah, keturunannya yang sholeh-sholihah.
Didoakan agar apa : 1. Diampuni dosa-dosanya oleh Allah, 2. Dijauhkan dari siksa Neraka Jahīm, 3. Dimasukkan ke dalam Surga ‘Adn yang dijanjikan, dan 4. Dijaga dari keburukan dunia maupun akherat.

Bacalah dan renungkan  Firman Allah dalam Q.S. Ghafir atau Mukmin (40) ayat 7 sd 9 :

الَّذِينَ يَحْمِلُونَ الْعَرْشَ وَمَنْ حَوْلَهُ يُسَبِّحُونَ بِحَمْدِ رَبِّهِمْ وَيُؤْمِنُونَ بِهِ وَيَسْتَغْفِرُونَ لِلَّذِينَ آمَنُوا رَبَّنَا وَسِعْتَ كُلَّ شَيْءٍ رَحْمَةً وَعِلْمًا فَاغْفِرْ لِلَّذِينَ تَابُوا وَاتَّبَعُوا سَبِيلَكَ وَقِهِمْ عَذَابَ الْجَحِيمِ (٧) رَبَّنَا وَأَدْخِلْهُمْ جَنَّاتِ عَدْنٍ الَّتِي وَعَدْتَهُمْ وَمَنْ صَلَحَ مِنْ آبَائِهِمْ وَأَزْوَاجِهِمْ وَذُرِّيَّاتِهِمْ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ (٨) وَقِهِمُ السَّيِّئَاتِ وَمَنْ تَقِ السَّيِّئَاتِ يَوْمَئِذٍ فَقَدْ رَحِمْتَهُ وَذَلِكَ هُوَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ (٩)

Artinya : “(Malaikat-malaikat) yang memikul 'Arsy dan Malaikat-malaikat yang berada di sekelilingnya bertasbih memuji Rabnya dan mereka beriman kepada-Nya serta memintakan ampun bagi orang-orang yang beriman (seraya mengucapkan): "Ya Tuhan Kami, rahmat dan ilmu Engkau meliputi segala sesuatu, Maka berilah ampunan kepada orang-orang yang bertaubat dan mengikuti jalan Engkau dan peliharalah mereka dari siksaan neraka yang menyala-nyala (7)

Ya Rabb Kami, dan masukkanlah mereka ke dalam syurga 'Adn yang telah Engkau janjikan kepada mereka dan orang-orang yang saleh di antara bapak-bapak mereka, dan isteri-isteri mereka, dan keturunan mereka semua. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana, (8)
Dan peliharalah mereka dari (balasan) kejahatan. Dan orang-orang yang Engkau pelihara dari (pembalasan) kejahatan pada hari itu, sungguh telah Engkau anugerahkan rahmat kepadanya dan Itulah kemenangan yang besar".(9)

Joglo Alit, Tobayan 3 Rojab 1441 H/2 Oktober 2019

Disampaikan pada Pengajian Ahad Wage PCM Minggir | 6 Oktober 2019
www.pcmminggir.com

Sebelumnya
Berikutnya

Penulis:

0 comments: