Saturday, May 25, 2019

Kuatkan Jaringan Media, MPI PWM DIY Gelar I'tikaf Jurnalistik

Majelis Pustaka dan Informasi PWM DIY menggelar i'tikaf Jurnalistik yang berlangsung di Aula PWM DIY, Ahad (26/5/2019). Tradisi Jurnalisitk di Muhammadiyah belum begitu berkembang. Semangat untuk jihad melalui media atau dakwah bil kitabah perlu terus digerakkan. Demikian disampaikan Ketua Paniti, Dr. H. Robby Habiba Abror, S.Ag. M.Hum.

Eko Harianto dari SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta
memberikan materi tentang keterampilan menulis

Robby mengajak agar generasi Muhammadiyah tidak hanya sebagai konsumen berita tetapi harus berupaya menjadi penyaji berita. "Tulisannya apa saja yang bermanfaat, bisa dengan judul dan hal-hal sederhana," ungkapnya.






Dalam term of reference kegiatan disebutkan meningkatnya pengguna internet di Indonesia membuat masyarakat Indonesia semakin akrab dengan informasi jurnalistik. Selain itu penggunaan sosial media di Indonesia tidak kalah dalam menyebarluaskan informasi yang beredar secara digital maupun online.

Pemateri terdiri dari Dr. H. Robby Habiba Abror, S.Ag. M.Hum., dan Eko Haryanto, M.Si. Peserta ditargetkan berjumlah 100 orang terdiri dari anggota MPI PWM, Utusan PWM, Pimpinan Majelis tingkat wilayah, serta utusan organisasi otonom (Ortom) tingkat wilayah. [e]
Sebelumnya
Berikutnya

Penulis:

0 comments: