Monday, February 4, 2019

PCM Minggir Gelar Pemilu Raya Takmir Masjid Baitul Izzah



Sendangagung – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Minggir menggelar pemilihan umum (Pemilu) Raya untuk memilih formatur yang akan menjadi Takmir Masjid Baitul Izzah. Pemilihan ini dilakukan setelah beberapa kali pertemua PCM dan Majelis Tabligh gagal menghasilkan keputusan untuk memilih takmir. Kegiatan berlangsung bersamaan dengan pengajian di Masjid Baitul Izzah, Senin (4/2).



Terdapat 120 suara yang masuk melalui blangko yang dibagikan oleh panitia. Masing-masing orang dipersilakan untuk memilih lima nama dengan ketentuan, merupakan warga Kecamatan Minggir, diutamakan 60% adalah pemuda. Setelah melalui perhitungan, Ustadz Sujud mendapatkan suara terbanyak.

Untuk selanjutnya tim formatu akan melakukan musyawarah bersama Ketua Majelis Tabligh dan Ketua PCM untuk menentukan Susunan Takmir Masjid Baitul Izzah untuk periode tiga tahun mendatang. Dengan langkah ini diharapkan pengelolaan Masjid Baitul Izzah akan semakin baik.

Ketua PCM Minggir, H. Nasirun mengungkapkan apa yang dilakukan terinspirasi oleh Masjid Jogokarya. “Kita berharap bisa mencontoh pengelolaan Masjid Jogokaryan, meskipun tidak bisa mencontoh seluruhnya,” ungkapnya. [e]

Sebelumnya
Berikutnya

Penulis:

0 comments: