Sunday, July 29, 2018

Kenakan Kain Sarung, Kader KOKAM Kembali Juarai Lomba Panahan


Yogyakarta – Kader Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) kembali menorehkan prestasi. Kali ini dalam ajang panahan bertajuk gebyar seduluran panahan Jogja, dua kader KOKAM masuk tiga besar. Kegiatan yang berlangsung Ahad (29//7) tersebut diikuti puluhan pemanah dari berbagai tim yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya.



Dari total score yang dikumpulkan, masing-masing tercata Muhammad Hidayatul Abror dari Prambanan yang merupakan mantan komandan KOKAM Sleman mengumpulkan nilai 308. Hasil tersebut nyaris disamai oleh anggota KOKAM lainnya. Arjuno Adikusno dari Tim Ar Romyu, dengan nilai 307. Peringkat ketiga diduduki Muhammad Sam dari Focus Jkt. Sementara Kardono dari Tim Ar Romyu menduduki peringkat enam dengan poin 281.


Capaian ini melengkapi prestasi yang telah ditorehkan sebelumnya dalam berbagai kejuaran di dalam maupun di luar DIY. Pada tahun 2016, MH.Abror (anggota KOKAM Yogyakarta) memperoleh medali Perak (Juara 2) cabang Panahan dalam Perpanas 2016. Semoga prestasi kader-kader KOKAM tersebut menjadi tauladan untuk kader-kader Muhammadiyah lainnya. [e]

“Sesungguhnya Allah ‘azza wajalla akan memasukkan tiga orang ke dalam surga lantaran satu anak panah; orang yang saat membuatnya mengharapkan kebaikan, orang yang menyiapkannya di jalan Allah serta orang yang memanahkannya di jalan Allah.” Beliau bersabda: “Berlatihlah memanah dan berkuda. Dan jika kalian memilih memanah maka hal itu lebih baik daripada berkuda.” (HR. Ahmad)

Sebelumnya
Berikutnya

Penulis:

0 comments: